Mode Incognito Apakah Sepenuhnya Aman


Siapa yang tidak kenal dengan mode Incognito di software browsing anda? Dengan mode tersebut, pemakai berkemungkinan guna menjelajahi internet tanpa diketahui oleh siapapun. Itu dengan kata lain website yang dikunjungi, tidak akan memahami siapa anda sebenernya.

Yah, lebih mudahnya. Mode tersebut menciptakan anda menjadi invisible atau berada dalam suasana private yang dalam suasana tersebut, kegiatan browsing anda tidak akan masuk ke dalam history. Namun, kata siapa dalam mode Incognito semua kegiatan yang saya dan anda lakukan aman dilaksanakan atau tanpa diketahui pihak lain?

Mode yang dapat dipakai baik di perlengkapan laptop/PC, maupun di smartphone berbasis Android/iOS atau Windows Phone ini memang bukan tanpa kelemahan. Aktivitas anda tetap bisa terpantau lho! Ya, anda tidak salah baca. Aktivitas anda tetap dapat terlacak. Hanya saja dengan catatan, bilamana dalam kegiatan browsing itu anda masuk memakai akun Google atau layanan yang memakai pihak ketiga. Nah, tersebut artinya, siapa lagi bila bukan Google dan pihak ketiga berhubungan yang dapat memantau kegiatan kita?

Kenyataan ini ternyata lumayan mengejutkan, pasalnya dikutip dari TechViral, masih ada 56,3% pemakai Incognito tak mengira bila data mereka tersimpan saat melalukan login memakai akun Google. Dari statistik itu pun dilafalkan bahwa sejumlah 40,2% mempercayai bahwa tempat mereka tak diketahui situs-situs yang mereka kunjungi, sementara 37% percaya bahwa pihak manapun, tergolong Google dan pihak ketiga lainnya pun tak dapat mengakses data mereka.

Dari sini butuh anda ketahui bahwa mode Incognito yang aktif melulu akan menyelamatkan cookies dan history alias secara otomatis tak menyimpan dua urusan tersebut. Mode ini dengan kata beda tak secara borongan menghapus navigation track. Selebihnya, terdapat ruang yang disediakan browser guna menyimpan data anda.

Tidak ada komentar