Manfaatkan Promo Ramadhan untuk Kebutuhan Puasa, Yuk!


Promo Ramadhan menghadirkan pilihan barang-barang kebutuhan sehari-hari yang akan mendukung ibadah puasa Anda. Kondisi tubuh selama puasa tentu akan berpengaruh pada aktivitas ibadah harian. Jangan sampai kegiatan mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya terganggu akibat Anda tidak mempedulikan asupan nutrisi yang dibutuhkan. Sebaiknya Anda mencukupkan kebutuhan nutrisi dengan makanan pendukung masa sahur dan buka secara maksimal.
4 jenis makanan wajib selama berpuasa berikut akan mendukung aktivitas ibadah yang sempurna.
  • Buah-buahan
Selama berpuasa, Anda bakal kehilangan banyak energi sehingga dibutuhkan asupan makanan yang bisa mengembalikan stamina tubuh. Anda bisa mengkonsumsi kurma sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW atau pisang yang mengandung potassium, magnesium serta karbohidrat.

Selain itu, buah lain yang bisa dikonsumsi antara lain jambu, jeruk, apel, semangka dan buah yang mengandung vitamin C tinggi.
  •  Aneka sayuran
Memilih konsumsi sayuran hijau atau berwarna sama-sama bisa memberikan manfaat yang banyak untuk tubuh. Anda juga wajib mempertimbangkan menu berbuka dan sahur menggunakan sayur-sayuran.

Lagi pula, sayuran juga bisa diolah menjadi menu makanan yang menggoda selera seperti tumis, salad dan jus sayuran. Anda bisa memilih sayuran seperti wortel, brokoli dan bayam yang mengandung antioksidan dan vitamin B yang tinggi.
  •  Daging merah dan ikan-ikanan
Selama puasa, bukan berarti Anda harus berhenti aktivitas harian. Nah, agar semua kegiatan Anda sehari-hari tidak terganggu wajib memenuhi kebutuhan nutrisi selama sahur dan berbuka.

Promo Ramadhan menghadirkan makanan yang terbuat dari daging merah dan ikan yang akan memenuhi kebutuhan protein harian Anda. Konsumsi yang seimbang akan membuat tubuh Anda tetap berstamina selama menjalani ibadah wajib. Puasa lancar, kerjaan juga beres.
  •  Produk susu
Pada saat menjalani puasa, tidak disarankan mengkonsumsi kopi dan teh sebab bisa mengakibatkan proses buang urine yang terus menerus atau diuretic. Sebaiknya Anda mengganti kebiasaan tersebut dengan konsumsi produk susu yang mengandung banyak kalsium.

Selain bisa membuat tubuh tetap memiliki stamina prima, susu juga bermanfaat baik untuk kesehatan seperti menurunkan risiko terkena darah tinggi, mencegah penggumpalan darah dan sebagainya.
  •  Sereal
Anda juga bisa mengkonsumsi produk whole wheat seperti sereal atau roti. Jenis makanan ini mengandung selenium yang bisa bermanfaat memperbaiki sel kulit mati dan melakukan regenerasi dengan baik. Selama puasa berlangsung, Anda akan terhindar dari risiko kulit kekurangan nutrisi seperti mengelupas atau terlalu kering.
  •  Perbanyak air putih
Air putih adalah minuman wajib selama menjalani puasa agar Anda terhindar dari risiko dehidrasi. Sebaiknya Anda rajin mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas sehari.

Cara mengakali konsumsi air putih yang tidak berkurang meski berpuasa adalah membagi dalam tiga waktu yaitu saat berbuka puasa, menjelang tidur dan pada saat sahur. Asupan mineral yang terjaga dengan baik akan membuat tubuh Anda tidak mudah lelah dan berkonsentrasi saat menjalani kegiatan rutin.

Beberapa rekomendasi makanan tersebut bisa Anda jadikan patokan menu berbuka dan sahur selama masa puasa berlangsung. Anda juga bisa memanfaatkan promo Ramadhan dari blibli.com untuk mendapatkan aneka kebutuhan puasa. Yuk, belanja di blibli.com sekarang dan dapatkan diskon menarik untuk produk kebutuhan Ramadhan Anda.


Tidak ada komentar