Selain Motor Roda 3, Yamaha Bersiap Luncurkan Trail Listrik

Baru beberapa hari lalu Yamaha mengajukan hak paten merek dagang untuk nama 'TY-E' untuk motor skutik, trail, dan motor roda tiga. Kemudian Yamaha kini memperkenalkan motor adventure tenaga listrik.
Dilansir dari Visordown, Yamaha trail listrik itu cukup eksotis ketika tampil dalam FIM Trial-E Cup 2018. Unit tersebut terlihat menggunakan kerangka monocoque serat karbon.

Motor trail listrik yang bergenre dual sport dan juga ramah lingkungan ini sedang dipersiapkan dan akan diberi nama konsep: Passion Electric Dirt 2 (PED2). Passion Electric Dirt 2 (PED2) itu merupakan perkembangan dari dirt bike murni PED1 tahun 2015.

Konsep dari Passion Electric Dirt 2 (PED2) dirancang ringan yang beratnya sekira Rp70 Kg dan menggunakan baterai Lithium-Ion agar pengendara nyaman ketika melewati jalur off road.

Konsep PED2 pada motortrail ini akan lebih menarik karena merupakan motor listrik yang diaplikasikan dengan sistem 2WD, di mana sistem penggerak roda terjadi di kedua ban.
Yamaha memastikan Konsep PED2 pada motor trail listrik tersebut akan memiliki performa setara dengan konsep bermesin konvensional 125 cc.

Namun pihak Yamaha belum mengeluarkan spesifikasi lengkapnya. Sampai sekarang baru sampai tahap mempatenkan gambar dan mengeluarkan skema gambar sederhana.

Tidak ada komentar