Lorenzo Ingin Balas Dendam di MotoGP Argentina

Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengaku tidak terlalu memikirkan permasalahan kontraknya bersama tim pabrikan asal Italia itu. Rider berjuluk X-Fuera itu lebih memilih fokus untuk mempersiapkan diri melakoni balapan selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, pada 9 April 2018 dini hari WIB.

Hal ini dilakukan karena pada seri perdana MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan lalu, Lorenzo gagal menyelesaikan balapan hingga akhir. Ia mengalami kecelakaan di lap ke-12 saat balapan berlangsung. Masalah pengereman diduga menjadi faktor utama yang membuat Lorenzo terpaksa keluar dari arena lintasan.

Meskipun begitu, Lorenzo tak mau terus-terusan memikirkan kegagalannya di Qatar. Ia masih tetap percaya diri dan yakin dapat membalaskan dendamnya di GP Argentina pada awal April 2018. Terlebih, dia merasa motornya sudah jauh lebih baik. 

Menurut pembalap berpaspor Spanyol itu, Desmosedici GP18 miliknya kini lebih baik ketimbang musim lalu. Ia menilai motor pabrikan Ducati itu mampu melengkung tajam saat berada di tikungan. Tak hanya itu, ia juga merasa kendaraannya kini sedikit lebih cepat. Namun, ia masih merasakan sedikit getaran pada mesin motornya ketika sedang berada di kecepatan tinggi. Oleh sebab itu, pembalap asal Spanyol itu berharap permasalahan mesin dan rem tidak terjadi lagi di GP Argentina.

Akan tetapi, niat balas dendam Lorenzo di GP Argentina MotoGP 2018 tampaknya akan sedikit sulit terjadi. Pasalnya, di dua musim terakhir, tepatnya MotoGP 2017 dan 2018, pembalap berusia 30 tahun itu selalu gagal mencapai garis finis di GP Argentina. Hal tersebut dikarenakan dirinya mengalami kecelakaan sehingga membuatnya harus berhenti sebelum lap terakhir.

“Tidak ada sirkuit yang baik atau buruk, setidaknya bagi saya seperti itu. Ketika saya akan balapan di trek selanjutnya, saya selalu berpikir saya bisa memenangkannya. Begitu pun di Argentina, semua hal dapat terjadi di MotoGP,” ucap Lorenzo, mengutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (25/3/2018).

“Saya sudah pulih dari permasalahan sebelumnya. Kami (Tim Ducati) sudah melakukan tugas dengan baik untuk mendapatkan pengaturan yang sesuai dengan karakteristik motor saat ini. Hasilnya pun akan terlihat nanti. Saya benar-benar yakin,” tutup juara tiga kali MotoGP itu.

Tidak ada komentar